Adsense

Welcome in ENDY's weBLOG Crescat Scientia Vita Excolatur

Sabtu, 21 Mei 2022

Seorang penumpang tanpa pengalaman terbang mendaratkan pesawat di bandara Florida setelah pilot menjadi tidak mampu

"Saya tidak tahu bagaimana menerbangkan pesawat."

Pilot pada Cessna 208 bermesin tunggalnya "tidak koheren," kata penumpang itu kepada pengontrol lalu lintas udara Selasa sore, menurut audio dari LiveATC.net.

Itu, dia menekankan, "situasi serius."

Air Traffic Controller Robert Morgan, seorang instruktur penerbangan bersertifikat, sedang istirahat ketika panggilan masuk dari pesawat, menuju keluar dari Bahama.

"Saya bergegas ke sana dan saya berjalan masuk dan ruangan itu benar-benar sibuk ... dan mereka seperti, 'Hei, pilot ini tidak mampu. Para penumpang menerbangkan pesawat. Mereka tidak memiliki pengalaman terbang," kata Morgan kepada CNN. Hari" pada hari Rabu.


"Aku berkata, 'Ya ampun.'"

Morgan mengetahui bahwa penumpang di jalur itu tidak pernah menerbangkan pesawat -- tetapi pernah berada di sekitar penerbangan dan melihat pilot lain terbang.

"Dia sangat tenang," kata Morgan. "Dia berkata, 'Saya tidak tahu bagaimana cara terbang. Saya tidak tahu bagaimana menghentikan benda ini jika saya sampai di landasan.'"


Morgan belum pernah menerbangkan model Cessna ini. Dia mengambil gambar tata letak panel instrumen dan mulai membimbing siswa barunya selangkah demi selangkah.

"Cobalah untuk menahan tingkat sayap dan lihat apakah Anda dapat mulai turun untuk saya. Dorong ke depan pada kontrol dan turun dengan kecepatan yang sangat lambat," pengontrol lalu lintas udara dapat terdengar memberi tahu pilot yang masih muda di audio LiveATC.


"Cobalah mengikuti pantai ke utara atau ke selatan. Kami sedang mencoba mencarimu."

Morgan membuat keputusan kunci untuk memandu pesawat ke bandara terbesar di daerah itu, membantu penumpang yang menjadi pilot memposisikan pesawatnya 8 mil dari Palm Beach International, "agar dia bisa memiliki target yang sangat besar untuk dituju."


Bersama-sama, mereka membuat Cessna mendarat di landasan, rekaman yang diperoleh oleh afiliasi CNN menunjukkan WPBF -- sesuatu yang membutuhkan waktu sekitar 20 jam untuk dipelajari dengan instruksi penerbangan biasa.

Pendaratan dinilai 10-dari-10, dalam pandangan Morgan.

"Saya merasa seperti akan menangis saat itu, karena saya memiliki begitu banyak adrenalin," kata Morgan. "Saya sangat senang bahwa itu berhasil dan tidak ada yang terluka."


Pilot lain tercengang, saat pengontrol lalu lintas udara lain menyampaikan di gelombang udara apa yang baru saja dibuka, audio lain yang ditangkap oleh LiveATC.net menunjukkan.

"Anda baru saja menyaksikan beberapa penumpang mendaratkan pesawat itu," operator menara terdengar memberi tahu seorang pilot American Airlines yang menunggu untuk lepas landas ke Charlotte, North Carolina.

"Apakah Anda mengatakan penumpang mendaratkan pesawat?" tanya pilot American Airlines. "Ya Tuhan. Kerja bagus," katanya. Kondisi pilot Cessna asli, yang memiliki "kemungkinan masalah medis," tidak segera diketahui, kata Administrasi Penerbangan Federal dalam sebuah pernyataan. Setelah Cessna mendarat, Morgan bertemu dengan murid barunya, yang memeluknya erat-erat dan mengucapkan terima kasih. "Itu adalah momen yang emosional. Dia mengatakan bahwa dia hanya ingin pulang ke rumah istrinya yang sedang hamil," kata Morgan. "Dan itu terasa lebih baik."

"Di mata saya, dia adalah pahlawan," kata Morgan. "Aku hanya melakukan pekerjaanku."

Iklan:

0 comments:

Related Posts with Thumbnails