Adsense

Welcome in ENDY's weBLOG Crescat Scientia Vita Excolatur

Sabtu, 20 Mei 2017

Pengalaman Beli + Service Laptop ASUS

Sekali ini saya mau cerita soal pengalaman abis beli laptop Merk Asus di salah satu toko di Ramai Mall lantai atas. Fokus yang akan saya posting adalah tentang testimoni saya saat service laptop asus. Semoga bermanfaat...


Saya tu baru beli Laptop merk ASUS bulan Maret. Terus terang saya tergiur harga yang relatif murah dan garansi service/sparepart selama 2 tahun. Dalam benak saya, kalo dia berani ngasih garansi sampe 2 tahun, berarti emang barangnya berkualitas banget kan?

Mungkin di situ saya salah, sebulan kemudian tiba-tiba laptop saya mengalami trouble. Aneh banget tiba2x aja dia mati sendiri padahal ga saya apa2xin and ga pake program2x berat. Kalo semisal laptop saya yang speknya pas2xan itu saya pake buat jalanin program berat trus mati tiba2x sih saya masih terima.

Nie padahal ga saya apa2xin, mati pet aja tiba2x. Pas saya nyalain lagi... Alhamdulillah masih mau idup sih. Sayangnya, kalo dipake beberapa jam kemudian pasti mendadak mati lagi. Paling nyebelin tu kalo pas lagi ngerjain kerjaan trus mendadak mati padahal cuma pake program Office sama Winamp doang.

Dari sini saya udah bisa ambil kesimpulan something wrong with my leppie. Tapi waktu itu saya belum ada niat masukin ke service center soalnya siapa tau ini cuma kepanasan aja. Saya pake dulu aja deh, mending saya beliin kipas leppie aja deh. lagian kalo langsung dibawa ke service center, mestinya akan dicek dulu kan?



Ga mungkin langsung terima-terima aja. Nah gimana kalo pas dicek itu ternyata laptop saya ternyata baik2x aja? Kan kudu pulang menanggung malu? Hari berganti hari dan minggu berganti minggu, rentang matinya koq malah tambah cepet ya?

Kalo dulu bisa idup sampe 5-8 jam kemudian mati, tapi lama-lama koq dipake 2 jam aja dah mati. AKhirnya tanpa berpikir panjang saya langsung bergegas menuju ke tokonya dulu. Sama mereka cuma disuruh langsung ke asus service centerya aja.

ASUS Service center Jogja ada di Ruko Niaga Utama 3 Jalan Gajah Mada No.21-23 Kav.R-2 atau Ring Road Square Kav.5, Jalan Ring Road Utara KM 5, Condongcatur, Depok, Yogyakarta. Di perjalanan saya berpikir, pasti servicenya lama.



Bahkan sebelumnya saya googling pengalaman para pemilik asus yang kebanyakan kecewa dengan service asus yang dicap lama. Ini juga pengalaman saya service laptop untuk pertama kali gan. Padahal laptop saya pasti akan sangat saya butuhkan untuk mengerjakan tugas-tugas nantinya.

Akhirnya saya putuskan ke service center yang jalan Gajah Mada aja. Selain deket, mestinya klien yang service di situ lebih sedikit dari pada yang di pusatnya. Setelah sampai di tujuan saya langsung menyerahkan laptop saya untuk diperbaiki.

Harapan yang sesuai kenyataan. Ruang tunggu ASUS Service Center luas, kursinya enak dan ber-AC. Saya buru-buru mengambil nomer antrian dan duduk. Petugas CS kemudian mengisikan sejumlah data dan saya diminta untuk menandatangani persetujuan "Term and Condition" perbaikan Laptop di service center Yogyakarta.



Estimasi pengerjaannya adalah 3 hari kerja bila spare part ready atau bila perlu pesan part bisa sampai 3 minggu. Dan bila sudah jadi saya akan dihubungi via sms atau email. Baiklah saya akan tunggu. Memasukkan gadget untuk diperbaiki di service center ASUS ternyata prosesnya simpel, tidak ribet. Tidak perlu menyertakan charger.

Tidak perlu menyiapkan kotak karton kemasan dan sejenisnya. Garansi pun sepertinya bisa dilacak dalam basis data mereka asalkan kita bisa menunjukkan nota pembeliannya. Aneh juga sih, soalnya garansi diberlakukan sejak tanggal pembelian user. Kalo biasanya kan Toko beli dari pabrik yang ngasih garansi 2 tahun

Nah, pas toko jual ke kita, mereka cuma ngasih garansi selama 1 tahun doang. Kalo masa garansi pabriknya udah mau abis, biasanya toko bakal cuma ngasih garansi 6 bulan doang. So, untuk masalah garansi ini saya memberi rating baik deh buat ASUS. Tapi ya gitu, itu bukan berarti barangnya bener2x bagus lho ya?

Buktinya laptop saya dipake dua bulan aja KO. Semoga proses perbaikannya pun berlangsung cepat, sesuai yang dijadwalkan, barangnya awet (tidak rusak lagi) dan saya tidak dikenakan biaya tambahan. Masalah harga ini bagi saya penting dan sensitif, secara ini barang masih garansi gitu lho. Dan saat saya bilang "selesainya kapan mas?".

"Kira-kira 2 minggu pak, tapi tergantung juga spare part yang dari Jakarta pak". Dan akhirnya saya tetap serahkan juga laptopnya, lha mau gimana lagi daripada ga jadi-dadi.

Satu hari kemudian......

Dua hari kemudian....

Tiga hari kemudian...

Akhirnya hari ke-empat laptop saya sudah jadi. Pagi-pagi saya menerima sms dari asus service center yang mengatakan bahwa........................................................................... "laptopnya sudah jadi, sekarang sudah bisa diambil".



Sayangnya jadwal kerja saya agak padet nie. Besoknya baru saya langsung tancap gas ke sana. Dan sesampainya di sana ternyata........................................................................................... laptop saya bener-bener udah jadi gan !!! seneng banget gan !!!

Pas saya tanya, "Ini kenapa ya koq bisa mendadak mati gitu?". Jawabnya "Ternyata yang rusak Motherboardnya dan diganti tanpa mengeluarkan sepersen uang pun. Soalnya masih garansi. Baru dipake dua bulan juga.

Dan akhirnya saya pulang kerumah dengan perasaan sumringah, yang dulu berpikir kalau service laptop asus lama, sekarang udah ga lagi, saya sekarang jadi yakin sebagai pengguna asus. service yang sekarang semakin membaik. kalau menurut saya 3 hari itu cepet banget.

Mestinya yang bikin lama itu nunggu spare partnya. Tapi soal pengerjaan, pelayanan dan ketepatan waktu menurut saya memuaskan. apalagi asus yang memberikan garansi full 2 tahun menjadi nilai tambah.

Sekedar saran aja sih, kalau bisa service center di daerah-daerah diperbanyak dan sudah menyediakan spare part sehingga tidak perlu terlalu lama. After all, saya puas dengan kinerja asus sekarang. Semoga postingan saya ini menjadi gambaran kepada teman-teman yang ingin membeli produk asus.

Iklan:

1 comments:

Bang Amin Gadget mengatakan...

Selamat siang,
Kami melihat artikel anda berikut sangat informatif dan kami senang melihatnya
https://endaruji.blogspot.com/2017/05/pengalaman-beli-service-laptop-asus.html
saya ingin mengajukan informasi kami, usaha di bidang service laptop ke website yang anda tulis di artikel berikut ini, bagaimana caranya ? Hatur Nuhun

Kami memiliki keunggulan sebagai berikut

Tempat Service dan Jual Beli yang bisa dibayar dengan Laptop/HP mati Total parah atau rusak bahkan Dapat UANG bagi KONSUMEN. ( CASHBACK )
Service yang dimulai dengan Service Ringan Menengah bukan langsung Ganti Mesin, atau info RUSAK MOTHERBOARD
Rangking 1 se Bandung Raya , service laptop dengan ulasan Terbanyak 2000 Ulasan dan Tertinggi Bintang 4.6.
Berlokasi hanya 2.2 KM dari Gedung Sate ICON JAWA BARAT
Usaha yang dipimpin oleh Alumni ITB pada Fakultas Teknologi Industri atas nama Amin Yahya Zefiansyah/NIM ID 13314051 ( Pengusaha, Peneliti dan Inovator ) Penemu incubator Jinjing. BER Integritas
Sparepart Original asli tiap brand , Garansi 100% jika tidak original

Harapan besar bagi kami, dengan kampanye : SERVICE LAPTOP , Service Ringan Menengah atau SRM menjadi Informasi yang penting bagi masyarakat Indonesia. Karena tindakan kasus mati total itu tidak langsung berat,

SRM itu kegiatan nya :
Kegiatan nya meliputi :
Perbaikkan soket
Pemanasan komponen tertentu
Tembak tegangan
Penstabilan tegangan
Perbaikkan Ngeground
Kegiatan software

Banyak beres dengan kegiatan SRM, 70%. Dengan biaya 100-250 Ribu.

Related Posts with Thumbnails