Adsense

Welcome in ENDY's weBLOG Crescat Scientia Vita Excolatur

Sabtu, 08 Agustus 2020

TV Digital

Ketika saya tumbuh dewasa, pilihan hiburan rumah saya adalah tiga kaset VHS milik keluarga saya atau apa pun komedi situasi buruk apa pun. (Anak-anak, minta orang tua terdekat untuk menjelaskan kaset VHS.)

Saya tidak merindukan masa lalu. Tapi saat hiburan rumah diseret ke dunia digital, saya terkejut dengan banyaknya peninggalan yang masih ada.

Tentu, internet mengubah segalanya. Tapi juga, benarkah?

Netflix mengubah cara kita menonton, tetapi tidak mengubah cara kita menonton. YouTube adalah salah satu perusahaan yang menjual TV kabel yang setara dengan internet, sekarang mendekati harga seperti kabel. Dan saat ada acara olahraga, siaran web game Amazon tidak jauh berbeda dengan yang saya tonton di TV keluarga saya.


Instagram dan Uber secara fundamental berbeda dari album foto atau taksi. Dan TV baru jauh lebih baik daripada yang lama, tetapi pergeseran hiburan rumah telah menjadi evolusi yang menggiling daripada revolusi. Saya bertanya-tanya, mungkinkah ada ide yang lebih berani? Apa yang kita lewatkan?

Di Netflix, Anda tidak perlu menonton komedi situasi buruk apa pun, atau Anda dapat menonton 50 jam berturut-turut dari satu komedi situasi buruk. Itu mulia. Tapi ada banyak kebaktian lama juga di sana. Ada "musim" acara - peninggalan dari saat TV dimatikan untuk liburan musim panas. Banyak episode berlangsung selama sekitar 30 atau 60 menit, sisa lain dari era TV telinga kelinci.


Dan terlepas dari eksperimen seperti salah satu episode "Black Mirror" yang memungkinkan pemirsa memilih apa yang terjadi selanjutnya, tidak banyak yang membahas tentang Netflix kecuali kami menontonnya melalui internet.

Selama pandemi, orang-orang berbondong-bondong ke komputer tambahan perusahaan kecil untuk mengadakan pertemuan komunal Netflix; itu membuat saya bertanya-tanya mengapa Netflix tidak mendapatkan idenya terlebih dahulu. (Sekarang perusahaan lain, termasuk layanan Prime Video Hulu dan Amazon, telah mengikuti dengan fitur tontonan komunal mereka sendiri.)


Beberapa tahun yang lalu, YouTube dan perusahaan lain mulai menawarkan televisi kabel, tetapi melalui internet, dan saya tidak tahu untuk siapa produk ini dibuat. Layanan kabel virtual ini belum terlalu populer, kehilangan uang, dan semakin mahal - yang akan membuatnya semakin kurang populer.

Ada alasan yang bisa dimengerti untuk sebagian besar ini. Netflix dan sebagian besar layanan video internet lainnya mencangkokkan pendekatan atau perilaku bisnis yang ada ke web. Dalam banyak kasus, mereka juga membeli program dari perusahaan yang sama yang menjual barang untuk saluran TV dan teater konvensional.


Saya juga menduga bahwa ada kegagalan imajinasi. Salah satu hal yang menyegarkan tentang TikTok, Snapchat, dan bahkan layanan video seluler konyol Quibi adalah mereka menguji ide hiburan yang tidak biasa yang disesuaikan untuk orang-orang yang tidak pernah menonton kaset VHS. Ini mungkin tidak berhasil, tapi setidaknya mereka tidak parokial.

Saya tahu saya sedang rewel. Saya akan dengan senang hati berbaring di sofa pada liburan akhir pekan ini menonton Netflix dan (mungkin) film "Hamilton". Tetapi saya juga akan memperhatikan bahwa menonton "TV" yang baru masih terasa seperti menonton TV.


Mengerti? Facebook tidak akan menyerah, karena tidak ingin terlihat seperti menyerah pada ancaman.

Saya memahami sentimennya. Tapi Facebook bukanlah negosiator sandera, dan pengiklan yang menekan perusahaan untuk berbuat lebih banyak tentang fitnah online bukanlah penyandera. (Eksekutif perusahaan telah berkomunikasi dengan pengiklan yang tidak senang, jadi pandangan Facebook mungkin telah melunak minggu lalu.)
Saya setuju dengan beberapa skeptisisme Zuckerberg bahwa apa yang paling diinginkan oleh pengiklan yang memboikot ini adalah tepukan di punggung karena tampak menentang perusahaan dengan reputasi yang ternoda. (Lihat, misalnya, kolom terbaru oleh Charlie Warzel, seorang penulis Opini untuk The New York Times, tentang Facebook yang melampaui reformasi.)

Iklan:

0 comments:

Related Posts with Thumbnails