Adsense

Welcome in ENDY's weBLOG Crescat Scientia Vita Excolatur

Jumat, 06 Agustus 2021

5 Sistem untuk Berlatih Berbicara Sambil Menghindari Berbicara dengan Penduduk Asli

Mathias Barra: Saya selalu mendorong kembali percakapan pertama saya dan masih menjadi poliglot. Inilah cara Anda juga bisa.

Sebagai seorang introvert, saya takut berbicara dengan penutur asli bahasa yang belum saya kuasai. Tidak masalah bahwa saya telah belajar banyak bahasa, saya masih merasa tidak nyaman. Saya khawatir mereka akan menertawakan saya. Meski aku tahu itu tidak akan pernah terjadi.

Berbicara dengan penduduk asli itu menakutkan, tetapi itu juga bagian dari pertunjukan belajar bahasa baru. Pada satu titik atau lainnya, itu akan terjadi.

Beberapa orang menyarankan untuk berbicara bahasa tersebut pada hari pertama. Bagi mereka yang ekstrovert dan merasa nyaman melakukannya, bagus. Bagi kita semua, ini bukan pilihan. Itu terlalu menakutkan.


Itu sebabnya saya menemukan sistem saya sendiri untuk berlatih berbicara saat saya sendiri. Latihan-latihan ini telah meningkatkan kepercayaan diri saya dan membuat hari yang menentukan untuk berbicara dengan penutur asli menjadi tidak terlalu menakutkan. Mudah-mudahan, ini akan melayani Anda juga.

Baca keras - keras
Saya menjadi fasih berbahasa Inggris berkat acara TV. Tentu, saya telah mengambil kelas di sekolah, tetapi itu tidak pernah membantu saya berbicara bahasa. Saya takut mengucapkannya dan hampir tidak bisa memahami percakapan yang sebenarnya. Setahun setelah menonton lusinan serial TV, saya bisa melakukan apa saja dalam bahasa itu. Sekarang saya menyadari bahwa saya bisa membuat proses ini lebih baik.


Acara TV adalah alat yang luar biasa untuk belajar bahasa. Anda dapat mendengar bahasa dalam berbagai pengaturan, dan tidak ada keributan di latar belakang yang mencegah Anda mendengarnya dengan baik. Dengan munculnya platform streaming dekade terakhir ini, menggunakan serial TV untuk meningkatkan bahasa menjadi lebih mudah. Gabungkan mereka dengan alat seperti LanguageLearningWithNetflix atau DualSub dan Anda akan memulai perjalanan yang luar biasa.


Dengan ekstensi ini, Anda mendapatkan akses ke skrip dalam dua bahasa jika Anda menginginkannya. Tetapi untuk berlatih berbicara, satu saja sudah cukup.

Saat ini, saya telah bermain-main dengan menonton ulang episode dan membaca naskah sesering mungkin. Karena saya sudah mendengar seperti apa kalimat itu, mengucapkan kata-kata dengan ritme dan intonasi yang dapat diterima menjadi lebih mudah.


Ekstensi LanguageLearningWithNetflix bahkan memiliki pengaturan yang menghentikan video di akhir setiap kalimat. Saya mematikannya pertama kali saya menonton pertunjukan dan menyalakannya kembali ketika saya berlatih mengulang.

Berlatih membaca naskah mungkin tidak banyak membantu Anda dalam menyusun kalimat Anda sendiri, tetapi itu membuat Anda terbiasa berbicara dengan kecepatan alami. Ini membantu Anda menambahkan perasaan ke kalimat Anda.

Dan itu adalah langkah pertama.

Buat Percakapan Anda Sendiri
Langkah di atas adalah berlatih percakapan sendiri. Sekarang, Anda sudah berada di planet ini selama beberapa dekade. Saya kira Anda memiliki banyak percakapan. Beberapa dari mereka mungkin merupakan salinan dari yang lama.

Luangkan waktu sejenak dan pikirkan jenis percakapan yang Anda lakukan. Pleasantries. Berbicara tentang pekerjaan Anda. Berbicara tentang hewan peliharaan Anda yang indah. Menggambarkan perjalanan terakhir yang Anda lakukan. Mengobrol tentang rencana masa depan untuk mengadakan acara. Apapun bisa bermanfaat. Daftar mereka.


Anda juga telah mengajukan banyak pertanyaan kepada orang lain. Temukan beberapa dan tuliskan. Jangan ragu untuk memesannya dengan urutan frekuensi genap.

Kemudian, saatnya untuk berkreasi.

Tulis percakapan singkat dalam bahasa ibu Anda dan coba terjemahkan ke dalam bahasa yang Anda pelajari. Semakin mahir Anda, semakin lama Anda dapat melakukan percakapan.

Anda akan membuat kesalahan tapi tidak apa-apa. Kita semua melakukannya. Itu sebabnya platform seperti Journaly, halaman Komunitas italki, dan HiNative ada. Salin percakapan imajiner Anda dan dapatkan umpan balik. Anda kemudian akan mendapatkan percakapan yang terdengar alami. Dan sekarang saatnya untuk berlatih membacanya dengan keras. Coba baca kalimatnya dan letakkan beberapa perasaan di balik kata-kata Anda. Apakah Anda berbicara tentang betapa lucunya kucing Anda hari ini? Hebat, buat lawan bicara imajiner Anda merasakannya.

Anda berlatih sendiri sehingga tidak perlu khawatir kesulitan melafalkan bahasa dengan baik. Luangkan waktu Anda dan ulangi sebanyak yang Anda inginkan.

Dan jika Anda ingin mendengar apa bunyinya dalam bahasa yang diucapkan oleh penutur asli, Anda dapat memintanya secara gratis di Rhinospike atau menanyakan satu kalimat pada satu waktu di HiNative.

Iklan:

0 comments:

Related Posts with Thumbnails