Adsense

Welcome in ENDY's weBLOG Crescat Scientia Vita Excolatur

Minggu, 12 September 2021

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat kembali ke Manchester United

Oleh Ben Morse, CNN

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol selama pertandingan pertamanya kembali di Manchester United pada hari Sabtu melawan Newcastle United di Liga Premier.

Superstar Portugal itu bergabung kembali dengan klub dari Juventus musim panas ini. Dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan selama enam tahun sebelumnya bersama Manchester United sebelum berangkat ke Real Madrid pada 2009 dengan biaya rekor dunia. Di paruh pertama debut keduanya, pemain berusia 36 tahun itu membuat gembira para penggemar tuan rumah, memanfaatkan tembakan rebound dari pemain muda superstar Manchester United Mason Greenwood. Dalam bentuk Ronaldo yang sebenarnya, ia berlari ke sudut Old Trafford untuk melakukan selebrasi "Siuuuu" yang sekarang terkenal. Namun, debutnya berubah setelah jeda turun minum, saat Javier Manquillo menyamakan kedudukan untuk Newcastle setelah melakukan serangan balik yang cepat.


Namun, Ronaldo kembali menunjukkan mengapa ia dibawa kembali ke Manchester, dengan mencetak gol keduanya di pertandingan itu dengan penyelesaian rendah yang kuat untuk sekali lagi memberi United keunggulan. Rekan setim Ronaldo di Portugal, Bruno Fernandes memperbesar keunggulan Manchester United dengan tendangan keras dari jarak sekitar 30 yard dari gawang sebelum Jesse Lingard mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 4-1. Ronaldo mengatakan dia "sangat gugup" sebelum membuat penampilan pertamanya kembali di klub. "Saya tidak menyangka akan mencetak dua gol. Saya mengharapkan satu tetapi tidak dua. Saya harus menghargai para penggemar dan apa yang mereka lakukan kepada saya hari ini. Saya merasa sangat bangga untuk itu," katanya kepada BBC Sport setelahnya.


"Sulit dipercaya. Ketika saya memulai permainan, saya sangat gugup, saya bersumpah. Itu biasanya karena saya tidak menyangka mereka akan menyanyikan nama saya sepanjang pertandingan. Saya sangat gugup tetapi mungkin saya tidak menunjukkannya tetapi saya melakukannya. Sambutannya luar biasa tapi saya di sini untuk memenangkan pertandingan dan membantu tim. “Itu adalah momen yang luar biasa. Saya sangat gugup dan berpikir tadi malam bahwa saya ingin bermain bagus dan menunjukkan bahwa saya masih mampu membantu tim. Klub ini luar biasa dan saya sangat bangga. Saya akan memberikan segalanya untuk membuat mereka bangga padaku. "Semua orang tahu sepak bola di Inggris berbeda dari bagian mana pun di dunia dan sejujurnya itu adalah yang paling istimewa. Saya tiba di sini pada usia 18 tahun dan mereka memperlakukan saya dengan luar biasa dan itulah mengapa saya kembali."


Itu adalah pertandingan yang ingin dilihat semua penggemar Manchester United: kembalinya Ronaldo. Kemeja dengan namanya dan No. 7 yang terkenal telah berhamburan dari rak dan tribun Old Trafford penuh dengan penggemar yang berharap untuk melihat sekilas pemenang Ballon d'Or lima kali itu. Kegembiraan semakin bertambah ketika, satu jam sebelum kickoff, diumumkan bahwa Ronaldo akan menjadi starter. Raungan yang menyambutnya di lapangan menjelang kickoff hampir mengangkat atap stadion yang terkenal itu, dan beberapa sentuhan pertama Ronaldo di seragam merah Manchester United bersorak seolah-olah dia telah mencetak gol.Para penggemar hanya perlu menunggu sampai sebelum turun minum untuk mendapatkan apa yang mereka lihat: Ronaldo mencetak gol sekali lagi untuk klub mereka.


Seorang penggemar mengangkat tinggi-tinggi tanda 'CR7 Welcome Home' selama pertandingan antara Manchester United dan Newcastle. Beberapa kerja bagus dari pemain internasional Inggris Greenwood membuat Newcastle Freddie Woodman menyelamatkan usahanya, namun gagal di kaki Ronaldo yang menunggu, untuk mencetak gol pertamanya untuk klub selama 12 tahun dan 124 hari. Dalam selebrasi, Ronaldo membuat para penggemar senang dengan melakukan selebrasi yang sekarang biasa dilakukan, di mana dia melompat, berputar, dan mengulurkan tangannya sambil berseru, "Siuuu." Tapi setelah turun minum, Newcastle menunjukkan bahwa mereka tidak akan turun tanpa perlawanan.


Dikelola oleh mantan pemain United Steve Bruce, beberapa serangan balik yang apik mengancam untuk menyamakan kedudukan, sebelum penyelesaian rendah Manquillo akhirnya mengembalikan keseimbangan. Itu tidak berlangsung lama, karena Ronaldo sekali lagi menunjukkan mengapa dia adalah pencetak gol terbanyak di sepak bola internasional pria. Sebuah bola apik dari Luke Shaw jatuh di kakinya, yang ia dorong di antara kaki Woodman di gawang untuk gol keduanya dalam pertandingan itu. Sebuah tendangan ajaib dari Fernandes memperpanjang keunggulan menjadi dua sebelum Lingard mengubah skor menjadi 4-1. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, mantan rekan setim Ronaldo, memuji kombinasi dua bintang Portugal itu. “Pemain bagus selalu bisa bermain bersama. Mereka saling menghormati dan bermain untuk Portugal bersama,” kata Solskjaer kepada Sky Sports setelahnya. “Terlalu dini bagi saya untuk memprediksi di mana kami akan berakhir. Kami harus konsisten dan lihat di mana kami berada. Ini telah mengubah [suasana]. Beberapa bulan yang lalu Anda berpikir bagaimana itu terjadi di sini. Inilah yang dilakukan Man Utd. pendukung harus merasa seperti itu."

Iklan:

0 comments:

Related Posts with Thumbnails