Adsense

Welcome in ENDY's weBLOG Crescat Scientia Vita Excolatur

Sabtu, 04 September 2021

10 Hal Terburuk yang Orang Katakan di Awal Percakapan

Mulailah kalimat dengan "Ini bukan urusan saya tapi ..." dan perhatikan orang-orang menjadi pucat.

Diposting 26 Agustus 2021 | Diulas oleh Hara Estroff Marano

POIN UTAMA

10 pembuka percakapan terburuk semuanya memiliki kesamaan.

Narsisis adalah ahli yang menyabotase mitra percakapan mereka dengan seolah-olah mengajukan pertanyaan yang sebenarnya merupakan serangan.

Bertanya "Apakah Anda ingat apa yang Anda katakan kepada saya di masa lalu yang masih benar-benar menyakiti perasaan saya?" mungkin tidak akan berakhir dengan pelukan dan ciuman.

Anda dapat menghentikan sabotase percakapan ini sebelum meledak menjadi ledakan emosi yang buruk. Belajarlah untuk mengambil kembali kendali atas dialog.

1. “Kita harus bicara. Nyata."

2. "Apakah kamu duduk?"


3. "Menurut pendapat saya yang sederhana."

4. "Tidak ada pelanggaran atau apa pun."

5. "Lihat, ada sesuatu yang harus kamu ketahui."

6. "Saya harus memperingatkan Anda: Anda tidak akan menyukai apa yang akan saya katakan."


7. "Hei, aku hanya jujur."

8. "Saya satu-satunya yang cukup berani untuk memberi tahu Anda apa yang dikatakan semua orang di belakang Anda."

9. "Dengan segala hormat."

10. "Saya sudah memikirkan sesuatu yang Anda katakan tentang saya sejak lama, dan meskipun Anda mungkin tidak mengingatnya, itu mengganggu saya sejak saat itu."

Dan itu, teman-teman saya, hanyalah pilihan Sepuluh Besar saya tentang cara terburuk untuk memulai percakapan.


Perutku sakit saat mengetik kata-kata. Itulah betapa cemasnya mereka membuatku merasa, dan aku bukan bunga yang lembut. Bahkan saat saya mengolok-olok frasa mengerikan ini dengan menumpuknya di atas satu sama lain dalam upaya untuk mengurangi kekuatannya, mereka menyengat jari saya saat saya menekan keyboard. Itulah betapa beracunnya mereka secara emosional, dan seberapa kuat potensinya.

Klise yang tidak sensitif, disampaikan dengan kegembiraan yang nyaris tidak ditekan memiliki efek kebalikan dari ungkapan "abracadabra": Mereka membuat segalanya ditutup secara ajaib alih-alih terbuka.

Ingin menakuti pendengar Anda dengan napas pendek, pupil melebar, dan detak jantung cepat? Dengan menggunakan nada suara yang merendahkan secara rahasia, mulailah kalimat Anda dengan “Bukan karena itu benar-benar urusan saya, tapi…” dan perhatikan warna wajah mereka memudar.


Narsisis adalah yang paling mahir dalam menyampaikan kalimat-kalimat ini, tetapi manipulator ahli dan tipe pasif-agresif yang mahir juga menggunakan senjata retoris ini dengan tajam.

Percakapan yang dimulai dengan "Kami benar-benar perlu bicara" tidak pernah berakhir dengan pelukan dan ciuman. Tidak pernah dalam hidup saya, saya merasa lebih baik setelah tête-à-tête dimulai melalui “Jangan anggap ini pribadi.”

Dan siapa pun yang hidup dalam keyakinan keliru bahwa menggumamkan, "Saya mungkin tidak seharusnya mengatakan ini kepada Anda" akan membuat Anda lebih dekat telah membuat pilihan yang berbahaya.


Anda adalah orang yang mereka tempatkan dalam bahaya; mereka tetap mengendalikan situasi.

Jika seseorang "tidak seharusnya memberi tahu Anda ini"—jika mereka mengkhianati kepercayaan orang lain dengan mengatakannya dan jika informasi itu hanya membuat Anda merasa penting karena Anda pikir Anda memiliki rahasia—maka peringatan itu benar. Ini bukan sesuatu yang harus Anda dengar.

Mark Twain menyimpulkannya ketika dia menulis, "Dibutuhkan musuh dan teman Anda, bekerja sama, untuk menyakiti hati Anda: Satu untuk memfitnah Anda dan yang lain untuk menyampaikan berita kepada Anda."

Saya akan menambahkan bahwa teman yang memberi Anda "berita" yang penuh gosip, menakutkan, menjengkelkan, meresahkan, atau tidak perlu, sebenarnya bukan teman Anda. Apakah teman sejati ingin membisikkan ke telinga Anda rumor atau opini buruk yang akan membuat Anda sengsara, terutama jika itu tentang sesuatu yang tidak bisa Anda ubah?

Waspadalah terhadap pembawa informasi selundupan. Periksa motif mereka.

Waspadalah juga, mereka yang memulai percakapan dengan cara lain yang bergantung pada nasib buruk orang lain. Mereka yang menikmati putaran riang "Tebak Siapa Mati?" mainkan versi permainan percakapan yang buruk ini.

Game "Tebak Siapa yang Mati?" semakin menakutkan seiring bertambahnya usia, mengingat daftar kemungkinan pemenang/pecundang semakin panjang. Namun saya tidak pernah tahu bagaimana menjawabnya. Maksudku, apakah kamu benar-benar ingin aku menebaknya? Apakah kita mengikuti urutan abjad, usia, BMI, atau pemenuhan keinginan?

Apakah ini seperti tebak-tebakan, di mana Anda dapat memberikan petunjuk “Oke, dua suku kata, terdengar seperti 'bowling'? Bergulir? Batu Bergulir? Keith Richards?” Tapi tidak, itu tidak bisa. Keith Richards. Richards, 77, merokok sejak dia dikandung, dia akan mengubur kita semua. Ketika ada yang bertanya, "Tebak siapa yang baru saja meninggal?" Saya hanya menjawab, “Ini bukan Keith Richards, jadi katakan saja kepada saya.”

Bagaimana Anda bisa menghentikan sabotase percakapan ini, komentar-komentar ini yang bisa mendekati agresi mikro sambil menyamar sebagai peluang sosialisasi, sebelum meledak menjadi ledakan emosi yang buruk? Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengambil kendali kembali dari orang yang tampaknya ingin merebutnya dari Anda, bahkan jika mereka tidak menyadarinya, atau tampaknya tidak menyadarinya.

Anda dapat mengambil kendali dalam dialog. Mengatakan sesuatu yang sederhana seperti "Kamu membuatku gugup. Bisakah kita langsung ke poin utama?" adalah jujur ​​dan langsung. Ini memperpendek sirkuit emosional yang mungkin buruk atau berbahaya dan mengurangi drama.

Tapi, dengar, aku hanya memberitahumu ini sebagai teman. Jangan menganggap ini secara pribadi. Saya pernah mendengar Anda dulu cukup pandai dalam percakapan, setidaknya Anda pernah. Semua orang bilang begitu—hampir semua orang. Anda mungkin tidak ingin mendengar ini, tapi….

Iklan:

0 comments:

Related Posts with Thumbnails